RENUNGAN MALAM – SENIN, 26 JUNI 2017

PERSEKUTUAN YANG ERAT

Dan oleh rasul-rasul diadakan banyak tanda dan mujizat dlantara banyak orang. Semua orang percaya selalu berkumpul di Serambl Salomo dalam persekutuan yang erat. (ay.12)

Kisah Para Rasul 5 : 12-16
MINGGU III SES. PENTAKOSTA
SENIN, 26 JUNI 2017
RENUNGAN MALAM
KJ.467 : 1,2-Berdoa

Kita rindu pada persekutuan dimana kita berada. Persekutuan yang dapat membawa hati bersukacita. Persekutuan yang dapat membangkitkan semangat kebersamaan karena didalamnya berbagai cerita iman disampaikan. Kita tidak dapat hidup seorang diri tanpa orang lain. Banyak pengalaman iman yang dapat dibagi dan dirasakan. Semuanya dapat menjadi kekuatan dalam mengatasi dan menghadapi pergumulan.

Dalam pelbagai pelayanan, para rasul melakukan tanda dan mujizat yang membuat banyak orang jadi percaya. Orang-orang yang percaya inilah dalam keutuhan dan kebersamaan berkumpul di Serambi Salomo. Di tempat inilah orang-orang percaya tersebut berada dalam keakraban dan persekutuan erat. Dampaknya semakin hari jumlah mereka bertambah. Mereka mengalami kesembuhan dan pemulihan dari penyakit dan pelepasan atas roh jahat.

Kuasa yang diberikan kepada para rasul yang meneruskan dan memberitakan kabar sukacita melalui berbagai tanda dan mujizat membuktikan adanya kuasa Tuhan yang bekerja dalam diri mereka. Para rasul melanjutkan karya keselamatan bagi seluruh umat. Selaku orang percaya, kita juga dipakai Allah sebagai pewarta sukacita.

Kita harus menyadari bahwa sekecil apapun yang diperbuat, jika itu berkenan pasti memberikan dampak dan hasil yang besar. Mendoakan sesama dalam kelemahan diri. Menciptakan suasana damai dalam persekutuan dan pelayanan terlebih ketika proses pemilihan Diaken-Penatua masih berlanjut.

Renungkan apa yang diperbuat hari ini. Sudahkah kita menciptakan persekutuan yang erat? Ataukah justru kita yang merusaknya? Perbaiki dan baharuilah semua menjadi lebih baik bagi kemuliaan dan kebesaran Tuhan.

KJ.467 : 3
Doa : (Kristus, aku mau hidupku menjadi berkat bagi persekutuan dan sesama)

You may also like...