RENUNGAN MALAM – SABTU, 24 JUNI 2017

LEWATI PERSIMPANGAN BERSAMA-NYA

“Syukur kepada Allah! Oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Jadi dengan akal budiku aku melayani hukum Allah, tetapi dengan lubuh insaniku aku melayani hukum dosa.” (ay.26)

Roma 7 : 26
MINGGU II SESUDAH PENTAKOSTA
SABTU, 24 JUNI 2017
RENUNGAN MALAM
KJ.409 : 1-Berdoa

Kita pasti pernah berada di persimpangan saat melakukan perjalanan menuju suatu daerah yang belum pernah dilalui. Tidak semua orang memiliki cara yang sama saat berada di persimpangan. Misalnya ada yang :

  1. berhenti untuk melihat peta dan mencari petunjuk arah yang benar kemudian ikuti petunjuk yang benar;
  2. tetap berjalan dengan coba-coba ikuti jalan, kalau salah ya tinggal kembali; dan
  3. cari petunjuk yang benar, sudah tahu yang benar tetapi karena jalannya tidak enak; maka cari jalan lain yang lebih menyenangkan menurut hati kita.

Perjalanan menuju sebuah daerah dapat diibaratkan sebagai perjalanan hidup manusia. Terkadang kita dijinkan sampai pada sebuah persimpangan. Berada di persimpangan memang tidak mudah, dibutuhkan kewaspadaan dan keberanian untuk memutuskan agar tetap berjalan di jalan yang benar meskipun penuh dengan berbagai tantangan. Malam ini, mari kita renungkan bersama, sudahkah kita mampu melewati persimpangan hidup kita dengan benar di sepanjang hari ini?

Sebelum kita beristirahat, rasul Pauluskembali mengingatkan dengan memberikan kunci keberhasilan agar tidak salah melangkah antara melakukan kehendak Allah atau melakukan kehendak manusia. Yaitu:

  1. bangun hubungan balk dengan Allah melalui ibadah dan perenungan Firman-Nya, agar kita selalu diingatkan untuk melakukan kebenaran-Nya;
  2. ingat Tuhan Yesus tidak pernah menjanjikan kemudahan ketika mengikutNya, tetapi yang dijanjikan-Nya adalah jal an keluar dari berbagai tantangan dan pergumulan. Jadi menderita adalah bagian kehidupan kita sebagai orang percaya;
  3. ingat Tuhan Yesus selalu setia hadir dalam hidup kita. Jadi buka hati agar kita mampu mengalami perjumpaan dengan-Nya di setiap aktivitas kerja layan yang ada, bahkan ketika kita berada di persimpangan.

KJ.409 : 3
Doa : (Tuhan Yesus ajarku untuk tidak bimbang dan ragu menjalankan kehendak-Mu meskipun penuh dengan tantangan)

You may also like...