RENUNGAN PAGI – SELASA, 27 JUNI 2017

KUASA TUHAN BEKERJA

Katanya: “Kami mendapati penjara terkunci dengan sangat rapihnya dan semua pengawal ada di tempatnya di muka pintu, tetapi setelah kami membukanya, tidak seorangpun yang kami temukan di dalamnya.” (ay.23)

Kisah Para Rasul 5 : 17-25
MINGGU III SES. PENTAKOSTA
SELASA, 27 JUNI 2017
RENUNGAN PAGI
KJ.341 : 1-Berdoa

Pelayanan yang dilakukan para rasul berdampak ketidaksukaan dari para Imam Besar dan pengikutnya, yaitu orang-orang dari mazhab Saduki. Ketidaksukaan karena mereka iri hati terhadap apa yang dilakukan para rasul yang lebih diterima banyak orang. Akibatnya para rasul ditangkap dan dimasukan ke dalam penjara. Dalam kondisi terpenjara, kuasa Tuhan bekerja atas bagi para rasul. Melalui malaikat-Nya, Tuhan melepaskan mereka dan meminta mereka memberitakan firman hidup kepada banyak orang.

Menjadi sesuatu yang tidak mungkin terjadi pada waktu para rasul hendak dibawa menghadap Mahkamah Agama. Mereka ternyata tidak berada dalam penjara, walau pintu penjara terkunci rapi dan semua penjaga berada di tempatnya. Peristiwa ini membuat kaget-para Iman Besar dan semua pejabat yang ingin mengadili mereka. Pengalaman ini menjadi bukti nyata bahwa Tuhan turut bekerja dalam setiap pelayanan para rasul.

Bagaimana dengan kita saat ini? Pelayanan yang dipercayakan apakah sudah sungguh dilaksanakan dengan benar? Atau kita masih ragu atas panggilan Tuhan melayani-Nya sebagai Diaken atau Penatua? Sua-tu yang tidak mungkin bagi kita, mungkin bagi Tuhan. Yang penting kita tidak meragukan kuasaNya bekerja dalam setiap pelayanan dan kehidupan kita. Tuhan tidak mengutus kita yang mampu tetapi memilih kita yang mau dan tidak mampu supaya kuasa dan karya-Nya nyata dalam pelayanan yang kita kerjakan. Mantapkanlah tekad kita menjadi alat-Nya. Kalau Tuhan yang memanggil, pasti Tuhan tidak akan membiarkan diri kita dipermalukan. Tuhan pasti memberkati dan menjaga agar kita mampu dalam setiap panggilan pelayanan.

KJ. 341 : 3
Doa”: (Bapa, kuasa-Mu sungguh kamirasakan dan membuat kami semakin menyakini bahwa Engkau bersama kami)

You may also like...